INFORMASI TERKINI
  • 5 bulan yang lalu / Dapatkan Informasi Kegiatan Terupdate Masjid Agung Sunda Kelapa Dapat di Akun Instagram (@masjidagungsundakelapa)
WAKTU :

Dunya Life Balance, Kultum Shubuh dan Jalan Sehat Bersama Ulama Asal Aceh di MASK

Terbit 24 Januari 2024 | Oleh : Reno Fathur | Kategori : BERITA KEGIATAN / Bidang Dakwah Peribadatan
Dunya Life Balance, Kultum Shubuh dan Jalan Sehat Bersama Ulama Asal Aceh di MASK

Sabtu, 20 Januari 2024 – Bidang Dakwah Peribadatan Masjid Agung Sunda Kelapa berkolaborasi dengan Remaja Islam Sunda Kelapa (RISKA) dalam melaksanakan kegiatan dakwah kreatif di akhir pekan. dengan memanfaatkan lahan dan area sekitar masjid, bersama Al-Ustadz Dr. Amri Fatmi Anzis, Lc, M.A. Beliau adalah seorang ulama asal Aceh yang juga merupakan Doktor Aqidah Filsafat dari Universitas Al-Azhar, Cairo, Mesir.

Kegiatan Akhir Pekan ini merupakan rentetan dari beberapa kegiatan yang dilaksanakan Masjid Agung Sunda Kelapa. Dimulai dari Jum’at (19/01) dengan Pengajian Akhir Pekan RISKA atau biasa disebut PARIS dengan tema “GAK SESUAI HARAPAN”, kemudian dilanjutkan dengan Night Picnic di lapangan rumput masjid, kemudian dilanjutkan esok harinya (20/01) dengan Kultum Shubuh ba’da sholat dengan tema “DUNYA LIFE BALANCE”, dan diakhiri dengan Jalan Sehat Bersama.

Jalan Sehat Bersama ini merupakan implementasi dari tema kultum shubuh yang disampaikan oleh Ustadz Amri. Beliau menyampaikan bahwa kita harus berupaya menyeimbangkan kehidupan dunia dengan akhirat kita. Dikisahkan bahwa dulu para sahabat ada yang terlalu fokus dengan akhirat sampai lupa dengan urusan dunianya. Sedangkan kita di zaman ini justru kebalikannya, terlalu fokus dengan dunia sehingga lupa dengan akhirat.

Ada Sahabat Pada Zaman Dulu yang Terlalu Fokus Dengan Akhirat dan Lupa Dengan Dunia, Sedangkan Kita di Zaman Ini Malah Kebalikannya” ujar beliau.

Rute jalan sehat dimulai dari Gerbang Barat Masjid Agung Sunda Kelapa pada pukul 05.30 WIB, kemudian berjalan menuju Taman Suropati, Menteng dan berkeliling jogging track sebanyak 3 kali, kemudian seluruh jamaah berkumpul di tengah Taman Suropati dan membuat halaqoh, dimana Ustadz Amri Fatmi kembali memberikan tambahan materi mengenai nasihat-nasihat Rasulullah SAW kepada para jamaah.

Uniknya saat jalan sehat, para jamaah tampak menggunakan pakaian yang berbeda-beda. Ada yang menggunakan pakaian olaraga, pakaian sholat, dan beberapa terlihat masih menggunakan sarung dan mukenah, namun tidak mengurangi semangat mereka untuk olahraga pagi bersama sembari melihat matahari mulai naik dari ufuk timur.

“Selain Tubuh, Hati Pun Juga Butuh Vitamin” Imbuh Ustadz Amri Fatmi..

Vitamin Jasmani adalah Olahraga, Vitamin Hati adalah Nasihat-Nasihat”

 

Kultum Shubuh di Masjid Agung Sunda Kelapa (Ust. Dr. Amri Fatmi Anzis, Lc, M.A.)

 

Jalan Sehat dan Halaqoh di Taman Suropati(Ust. Amri Fatmi)

 

SebelumnyaKajian Muslimah Januari 2024 Bersama Ustadzah Aini Aryani, Lc. SesudahnyaFun Run - Road To Ramadhan, Cara Asik Sambut Ramadhan Bersama RISKA

Berita Lainnya