INFORMASI TERKINI
  • 5 bulan yang lalu / Dapatkan Informasi Kegiatan Terupdate Masjid Agung Sunda Kelapa Dapat di Akun Instagram (@masjidagungsundakelapa)
WAKTU :

3 Keutamaan Membangun Masjid Allah SWT : Renovasi Tempat Wudhu Selatan I Masjid Agung Sunda Kelapa

Terbit 4 Desember 2023 | Oleh : Tatyana Virgiani | Kategori : BERITA KEGIATAN / INFO LAYANAN
3 Keutamaan Membangun Masjid Allah SWT : Renovasi Tempat Wudhu Selatan I Masjid Agung Sunda Kelapa
  1. Alhamdulillah Tempat Wudhu yang berlokasi di Pintu Selatan I Masjid Agung Sunda Kelapa telah selesai direnovasi dan kini sudah dapat dinikmati oleh para Jamaah (khususnya laki-laki). Kami mengucapkan terima kasih atas wakaf para donatur yang telah berpartisipasi memberikan manfaat kepada jamaah MASK untuk beribadah dengan nyaman. InsyaAllah pahala jariyah mengalir deras dari setiap doa para jamaah yang telah menerima manfaat atas dibangunnya fasilitas tempat wudhu ini.

Sebagaimana disebutkan dalam Dalil Keutamaan Membangun Masjid Allah, yaitu :

1. Allah Akan Melipatgandakan Rezekinya

Q.S. Al-Baqarah : 245

مَّن ذَا ٱلَّذِى يُقْرِضُ ٱللَّهَ قَرْضًا حَسَنًا فَيُضَٰعِفَهُۥ لَهُۥٓ أَضْعَافًا كَثِيرَةً ۚ وَٱللَّهُ يَقْبِضُ وَيَبْصُۜطُ وَإِلَيْهِ تُرْجَعُونَ

Artinya: “Siapakah yang mau memberi pinjaman kepada Allah, pinjaman yang baik (menafkahkan hartanya di jalan Allah), maka Allah akan meperlipat gandakan pembayaran kepadanya dengan lipat ganda yang banyak. Dan Allah menyempitkan dan melapangkan (rezeki) dan kepada-Nya-lah kamu dikembalikan.”

 

2. Termasuk golongan orang-orang yang mendapat petunjuk.

QS. At-Taubah ayat : 18

إِنَّمَا يَعْمُرُ مَسَٰجِدَ ٱللَّهِ مَنْ ءَامَنَ بِٱللَّهِ وَٱلْيَوْمِ ٱلْءَاخِرِ وَأَقَامَ ٱلصَّلَوٰةَ وَءَاتَى ٱلزَّكَوٰةَ وَلَمْ يَخْشَ إِلَّا ٱللَّهَ ۖ فَعَسَىٰٓ أُو۟لَٰٓئِكَ أَن يَكُونُوا۟ مِنَ ٱلْمُهْتَدِينَ

Artinya: “Hanya yang memakmurkan masjid-masjid Allah ialah orang-orang yang beriman kepada Allah dan Hari kemudian, serta tetap mendirikan shalat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada siapapun) selain kepada Allah, maka merekalah orang-orang yang diharapkan termasuk golongan orang-orang yang mendapat petunjuk.”

 

3. Akan Allah Bangunkan Masjid Di Surga

Rasulullah SAW :

مَنْ بَنَى مَسْجِدًا لِلَّهِ بَنَى اللَّهُ لَهُ فِى الْجَنَّةِ مِثْلَهُ

“Siapa yang membangun masjid karena Allah, maka Allah akan membangun baginya semisal itu di surga.” (Muttafaq Alaihi)

Masjid Agung Sunda Kelapa senantiasa bertekad meningkatkam fasilitas Sarana Prasarana kami demi terwujudnya kenyamanan Jamaah dalam beribadah. Untuk itu kami mengajak Anda kembali bersedekah jariyah merenovasi Sarana Prasarana Masjid Agung Sunda Kelapa selanjutnya. Kali ini, pergantian ubin toilet ikhwan dan akhwat yang berlokasi di bawah tangga. Donasi anda dapat disalurkan melalui rekening :

Bank Syariah Indonesia 7200509228

a/n MASK Penanaman Modal Akhirat

SebelumnyaJEMARI Selenggarakan Lomba Qosidah dan Bazaar UMKM di Masjid Agung Sunda Kelapa SesudahnyaFGD Idarah, Imarah, dan Riayah, Masjid Raya Sumatera Barat Kunjungi Masjid Agung Sunda Kelapa

Berita Lainnya