INFORMASI TERKINI
  • 5 bulan yang lalu / Dapatkan Informasi Kegiatan Terupdate Masjid Agung Sunda Kelapa Dapat di Akun Instagram (@masjidagungsundakelapa)
WAKTU :

JEMARI Selenggarakan Lomba Qosidah dan Bazaar UMKM di Masjid Agung Sunda Kelapa

Terbit 30 November 2023 | Oleh : Reno Fathur | Kategori : BERITA KEGIATAN / Dewan Pengurus
JEMARI Selenggarakan Lomba Qosidah dan Bazaar UMKM di Masjid Agung Sunda Kelapa

Ahad, 26 November 2023 РOrganisasi Kemasyarakatan Jaringan Ekonomi Masyarakat Indonesia (ORMAS JEMARI) mengadakan Festival Qasidah Rebana dan Bazaar UMKM yang dilaksanakan pada hari Ahad, 26 November 2023, di Aula Sakinah dan Area Plaza Masjid Agung Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat. Acara ini dimulai sejak pukul 07.00 Р16.00 WIB.

Ormas JEMARI (Jaringan Ekonomi Masyarakat Indonesia) adalah suatu wadah organisasi masyarakat yang mencakup unsur ekonomi dan sosial berkolaborasi bersama mendukung program pemerintah demi perkembangan dan jaringan yang luas untuk Indonesia yang lebih maju.

Acara ini melibatkan beberapa komunitas majelis taklim dan para pengusaha UMKM binaan JEMARI. Peserta Lomba Qasidah berasal dari Komunitas dan Majelis Ta’lim di JABODETABEK (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi). Acara ini dihadiri oleh beberapa tokoh masyarakat seperti Camat dan Wakil Camat Kecamatan Menteng dan jajarannya, serta Dewan Pengurus Masjid Agung Sunda Kelapa, Penasihat Ormas JEMARI,¬† ibu. ir .hj. Sintawati, dan Perwakilan Ormas Bangjapar,¬† Jakarta Pusat.

Kegiatan Bazaar UMKM dilaksanakan untuk membantu pelaku UMKM dan menambah ide-ide kreatif industri homemade agar memperkuat kekuatan ekonomi dan jalinan silaturahmi. Serta menumbuhkan semangan mencintai produk dalam negeri.

“Masjid Agung Sunda Kelapa turut berpartisipasi dalam Melestarikan Seni Qosidah Rebana serta Mendidik Mental Pengusaha yang Tangguh di Generasi Ini”

Lomba Qasidah Rebana juga diadakan karena seni qasidah sudah mulai jarang yang melestarikannya, terutama para remaja yang lebih cenderung menyukai kesenian dan genre musik dari luar, oleh karena itu harapan dari pelaksanaan lomban ini adalah meningkatkan dan kembali melestarikan seni qasidah rebana.

Pengurus dan Penasihat JEMARI ingin mengajak generasi muda untuk ikut serta di dalam pelestarian seni qosidah dan turut aktif dalam kegiatan wirausaha dan pengembangan UMKM, agar memiliki mental pengusaha yang mandiri dan berdedikasi.

Camat Menteng turut menghadiri Lomba Qasidah

Lomba Qosidah di Masjid Agung SUnda Kelapa

Lomba Qosidah di Masjid Agung SUnda Kelapa

Lomba Qosidah di Masjid Agung SUnda Kelapa

Panitia Lomba dan Bazaar JEMARI – Masjid Agung Sunda Kelapa

Bazaar UMKM Masjid Agung Sunda Kelapa

Pembukaan Lomba Qosidah di Masjid Agung SUnda Kelapa

Bazaar UMKM Masjid Agung Sunda Kelapa

Bazaar UMKM Masjid Agung Sunda Kelapa

Bazaar UMKM Masjid Agung Sunda Kelapa

SebelumnyaLife Talks : Living The Beauty of Islam, Talkshow Muallaf Berbahasa Inggris Sesudahnya3 Keutamaan Membangun Masjid Allah SWT : Renovasi Tempat Wudhu Selatan I Masjid Agung Sunda Kelapa

Berita Lainnya