INFORMASI TERKINI
  • 6 bulan yang lalu / Dapatkan Informasi Kegiatan Terupdate Masjid Agung Sunda Kelapa Dapat di Akun Instagram (@masjidagungsundakelapa)
WAKTU :

INFO : Khitan Massal Gratis 20 Desember 2023 di Masjid Agung Sunda Kelapa

Terbit 15 Desember 2023 | Oleh : Reno Fathur | Kategori : INFO LAYANAN / UPZ - Unit Pengumpul Zakat MASK
INFO : Khitan Massal Gratis 20 Desember 2023 di Masjid Agung Sunda Kelapa

JakartaKhitan atau sunat adalah prosesi memotong kulit yang menutup ujung alat kelamin laki-laki agar tidak terpenuhi kotoran. Sunat (khitan) berasal dari bahasa arab kha-ta-na yaitu memotong, sebagian ahli bahasa mengkhususkan lafadz khitan untuk laki-laki, sedangkan untuk perempuan disebut dengan khalidh. Dalam Islam Khitan diwajibkan bagi laki-laki sebagai upaya menjaga seorang muslim dari najis dan hadats.Β Diketahui bahwa dalam sejarah, Nabi yang diperintahkan pertama kali untuk khitan adalah Nabi Ibrahim AS.

Dilansir dari situs www.sunat123.com, Sunat merupakan prosedur pembedahan yang paling umum dilakukan di dunia pada orang laki-laki, terutamaΒ anak-anak. Sunat dilakukan untuk berbagai alasan, diantaranya: terapeutik, profilaksis, agama, budaya, dan sosial.

Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Masjid Agung Sunda Kelapa di penghujung tahun 2023 ini akan mengadakan agenda “KHITAN MASSAL BERSAMA” untuk masyarakat umum yang diutamakan dari kalangan Faqir dan Miskin dengan kuota 50 orang. Penyaluran dana zakat ini diambil dari asnafΒ  Faqir (Orang yang tidak mampu dan lemah) dan Muskin (Orang yang memiliki pekerjaan namun masih belum dapat memenuhi kebutuhan pokok). Dengan target penerima manfaat dari para orang tua yang memiliki anak berusia maksimal 15 tahun.

Beberapa Masyarakat Faqir dan Miskin masih Kesulitan untuk Menanggung Biaya Khitan atau Sunat untuk Anaknya, Sehingga Sering Tidak Menjadi Prioritas

Program Khitan Massal ini disepakati oleh UPZ-MASK dengan melihat kondisi masyarakat faqir dan miskin yang masih kesulitan untuk menanggung biaya Khitan atau Sunat untuk anaknya, saat ini biaya khitan atau sunat berkisar antara 800 ribu sampai jutaan rupiah sesuai jenis dan metode sunat. Oleh karena itu untuk menghindari kemungkinan masyarakat untuk menggunakan layanan malpraktek sunat atau khitan, Masjid Agung Sunda Kelapa mengadakan kegiatan Khitan Massal Bersama.

Dalam program ini UPZ Masjid Agung Sunda Kelapa melakukan survey ke beberapa rumah sunat dan klinik untuk melihat standarisasi dan kualifikasi tenaga medis yang melaksanakan proses sunat atau khitan. Dari hasil survey, Rumah Sunat 123 dipilih sebagai pelaksana dalam kegiatan ini. Tenaga pelaksana dari Rumah Sunat 123 telah mendapatkan sertifikasi khusus dalam praktek sunat, adapun manajemen resiko juga dilaksanakan sesuai dengan prosedur yang berlaku.

 

KHITAN MASSAL UPZ – MASK

Assalamu’alaikumsalam Warrahmatullahi Wabarakatuh.

Unit Pengumpul Zakat Masjid Agung Sunda Kelapa mengadakan khitan massal GRATIS

Yang Akan Dilaksanakan Pada :
πŸ—“οΈ Rabu, 20 Desember 2023
⏰ Pukul 09.00 – selesai WIB
πŸ“ Aula Sakinah, Masjid Agung Sunda Kelapa

Kouta peserta hanya 50 Anak

πŸ”— Link Pendaftaran :
https://bit.ly/KhitanMassal-UPZMASK
Terakhir pendaftaran 17 Desember 2023

☎ Contact Person :
wa.me/628119055033

Wassalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh
β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”
Instagram : @masjidagungsundakelapa
Youtube : Masjid Agung Sunda Kelapa – TV

SebelumnyaWisuda YPIA, Marbot Masjid Agung Sunda Kelapa Lulus Menjadi QIA (Qualified Internal Auditor) Sesudahnya50 Anak Ikuti Khitan Massal, Bersama UPZ Masjid Agung Sunda Kelapa

Berita Lainnya