INFORMASI TERKINI
  • 5 bulan yang lalu / Dapatkan Informasi Kegiatan Terupdate Masjid Agung Sunda Kelapa Dapat di Akun Instagram (@masjidagungsundakelapa)
WAKTU :

Fasilitas Umum

Fasilitas Umum

Masjid Sunda Kelapa memiliki kapasitas 4.430 jamaah. Masjid ini berada di atas tanah seluas 9.920 meter persegi dengan berbagai fasilitas penunjang masjid diantaranya, Aula Sakinah, Serambi Jayakarta. Gedung Fatahillah, Rumah sehat, Toko Koperasi


Aula Sakinah

Aula Sakinah memiliki luas gedung 625 meter persegi dengan daya tampung 500 – 700 orang.

Fasilitas yang terdapat pada Aula Sakinah Masjid Sunda Kelapa mulai 12 AC berkekuatan @ 5 pk, Gratis biaya untuk akad di ruang utama masjid, tenda, kursi tamu, 2 meja penerima tamu, 2 kamar rias, dan karpet jalan sepanjang 20 meter.


Serambi Jayakarta

Serambi Jayakarta memiliki luas 500 meter persegi yang mampu menampung 200 orang. Serambi Jayakarta berada di depan ruang ibadah dan terbuka, fasilitas kipas angin karena tempat terbuka tidak ada pintu. Harga lebih murah dan dekat dengan ruang utama sebagai akad nikah.

Gedung Fatahillah

Gedung Fatahillah terlihat dari depan Masjid Sunda Kelapa. Gedung ini berfungsi sebagai kantor kesekretariatan. Ruangan kantor lima lantai, siap melayani umat seminggu penuh pukul 08.00-20.00 WIB. Para jamaah bisa bertanya di kantor ini tentang informasi seputar Masjid Sunda Kelapa. Selain itu juga bisa bertanya tentang harga sewa gedung untuk resepsi pernikahan, jadwal pengajian, dan informasi lainnya tentang kegiatan masjid.

Rumah Sehat

Rumah Sehat Masjid Sunda Kelapa merupakan salah satu fasilitas dalam pelayanan kesehatan jamaah dan masyarakat yang kurang mampu sekitar masjid. Lokasi gedung berada dibelakang masjid.

Toko Koperasi

Kemandirian ekonomi menjadi salah satu program dari Masjid Sunda Kelapa dengan memanfaatkan infaq dan shodaqoh sebagai dana abadi.

BMT yang mengelola ekonomi Masjid Sunda Kelapa sudah mampu menggaji karyawan yang dibawah manajemen masjid secara UMK.

Ruang Utama

Ruang utama sholat memiliki 2 layar lebar yang bisa di kontrol dengan laptop untuk menampilkan ayat-ayat suci Al Quran dan kondisi ruang utama sholat.

Penitipan Sepatu

Untuk kenyamanan beribadah, jamaah bisa menitipkan sepatu dan sandal di tempat penitipan. Penitipan sepatu dapat menampung 300 pasang sepatu.

Tempat Wudhu

Jamah tidak perlu mengantri jika mau berwudhu di Masjid Sunda Kelapa, karena masjid menyiapkan fasilitas 72 kran untuk berwudhu dan 30 WC duduk.

Tempat Parkir
Area parkir yang luas mampu menampung 500 mobil dan atau 600 sepeda motor, sehingga membuat nyaman jamaah.

DATA FASILITAS

NO NAMA JUMLAH/KAPASITAS KONDISI
1 Sarana Ibadah (Masjid) 4.430 Jemaah Baik
2 Tempat Wudhu Baik
InventarisKendaraan