INFORMASI TERKINI
  • 5 bulan yang lalu / Dapatkan Informasi Kegiatan Terupdate Masjid Agung Sunda Kelapa Dapat di Akun Instagram (@masjidagungsundakelapa)
WAKTU :

Hidupkan Harapan Gaza !!! Babeh Haikal Hassan Salurkan Bantuan Makanan Siap Santap ke Gaza Palestina

Terbit 6 November 2023 | Oleh : Reno Fathur | Kategori : BERITA KEGIATAN / Dewan Pengurus
Hidupkan Harapan Gaza !!! Babeh Haikal Hassan Salurkan Bantuan Makanan Siap Santap ke Gaza Palestina

Gaza, Palestina – Gaza adalah sebuah wilayah yang terletak di Palestina, telah lama menjadi sorotan dunia karena konflik yang berkecamuk di sana. Selama puluhan tahun, warga Gaza telah menghadapi kesulitan dan penderitaan yang tidak terhitung akibat konflik politik dan kekurangan sumber daya. Saat ini pada Oktober 2o23, kembali terjadi serangan-serangan yang menargetkan pemukiman, fasilitas kesehatan, sekolah, sumber air, dan pabrik makanan. Hal tersebut menyebabkan sulitnya akses para warga Gaza untuk mendapatkan air, makanan, dan listrik.

Peta Gaza Palestina, (West Bank / Tepian Barat dan Gaza Strip/ Jalur Gaza adalah Bagian Palestina yang terpisah dari tanah lain yang telah dijajah oleh Israel)
Sumber : https://www.britannica.com/place/Gaza-Strip

Gaza adalah salah satu wilayah paling padat penduduk di dunia, dengan lebih dari 2 juta orang tinggal di area seluas 365 kilometer persegi. Tindakan penyerangan yang menjadi Genosida berkelanjutan di wilayah ini telah mengakibatkan kerusakan parah pada infrastruktur, termasuk air bersih dan listrik. Selain itu, sebagian besar warga Gaza bergantung pada bantuan kemanusiaan untuk memenuhi kebutuhan dasar mereka, termasuk makanan.

Sebagian besar warga Gaza hidup dalam kondisi yang sangat sulit. Mereka seringkali kesulitan untuk mendapatkan makanan yang cukup dan bergizi. Anak-anak Gaza adalah yang paling rentan, dengan banyak dari mereka menghadapi malnutrisi serius. Untuk mengatasi masalah ini, bantuan kemanusiaan dalam bentuk makanan siap santap telah menjadi pilihan yang sangat penting.

Babeh Haikal Hassan serukan dukungan untuk Gaza Palestina

Pada Kajian Kamis Malam (26/10/2023), Babeh Haikal Hassan, salah satu tokoh di Indonesia yang menginisiasi bantuan Makanan Siap Santap untuk warga Gaza dan melakukan Penghimpunan donasi melalui berbagai relasi beliau. Salah satunya adalah di Masjid Agung Sunda Kelapa, yangmana beliau merupakan salah satu Penceramah di Masjid Agung Sunda Kelapa. Pada kajian beliau menyampaikan bahwa pentingnya kita memberikan dukungan kepada Palestina dalam bentuk doa, upaya diplomasi dan bantuan materi.

Babeh Haikal Hassan membaca pesan dari sahabat di Gaza Palestina

Dalam kajian ini juga beliau sempat membacakan salah satu chat beliau dengan temannya orang Palestina di Gaza yang dapat didengar pada video berikut (01:04:26) :

Penyaluran bantuan makanan siap makan ini disalurkan dengan bekerjasama dengan Nusantara Palestina Center atau yang disingkat NPC didirikan pada Maret 2018 oleh Bang Onim, panggilan akrab Abdillah Onim yang  berasal dari Galela, Halmahera Utara, Maluku Utara. Inisiatif pendirian NPC didasari oleh keterpanggilan Bang Onim atas situasi Jalur Gaza yang membutuhkan dukungan secara berkala. Apalagi melihat situasi sekarang dengan jumlah korban lebih dari 8000 orang meninggal dunia syahid dan ribuan lainnya yang terluka.

Bantuan Makanan Siap Santap untuk Gaza Palestina

Dalam menghadapi krisis kemanusiaan di Gaza, kita semua memiliki tanggung jawab untuk memberikan dukungan dan bantuan, bukan sebagai muslim saja namun sebagai Manusia. Bantuan makanan siap santap adalah langkah awal yang penting dalam membantu masyarakat Gaza untuk bertahan. Semoga kepedulian dunia terhadap nasib Gaza tidak pernah padam, dan dari bantuan ini diharapkan ada perubahan positif di masa depan yang akan membantu masyarakat Gaza untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik dan lebih aman.

Bantuan Makanan Siap Santap untuk Gaza Palestina

Bantuan Makanan Siap Santap untuk Gaza Palestina

Bantuan Makanan Siap Santap untuk Gaza Palestina

Bantuan Makanan Siap Santap untuk Gaza Palestina

SebelumnyaBerpartisipasi Dalam Aksi Damai Bela Palestina, Masjid Agung Sunda Kelapa Bagikan Semangka Gratis!🍉 SesudahnyaAGENDA : Pelatihan Waris Islam & Pelatihan Pemuliaan Jenazah MASK November 2023

Berita Lainnya