INFORMASI TERKINI
  • 6 bulan yang lalu / Dapatkan Informasi Kegiatan Terupdate Masjid Agung Sunda Kelapa Dapat di Akun Instagram (@masjidagungsundakelapa)
WAKTU :

PELAKSANAAN VAKSINASI BOOSTER DI MASJID AGUNG SUNDA KELAPA

Terbit 25 Februari 2022 | Oleh : Tatyana Virgiani | Kategori : BERITA KEGIATAN / Bidang Sosial Kemasyarakatan
PELAKSANAAN VAKSINASI BOOSTER DI MASJID AGUNG SUNDA KELAPA

Berdasarkan Surat Edaran No. SR.02.06/II/408/2022, pelaksanaan Vaksinasi Program Dosis Lanjutan (Booster) dilaksanakan secara serentak di seluruh kabupaten/kota bagi masyarakat umum tanpa menunggu target capaian vaksinasi. Demi mendukung program Pemerintah Pusat dalam percepatan vaksinasi di tengah maraknya penyebaran virus Covid-19 varian Omicron, Masjid Agung Sunda Kelapa ikut serta menyediakan layanan faskes terdekat bagi para jamaah dan sekitarnya yang ingin mendapatkan Dosis Vaksin Lanjutan atau Booster.

Kegiatan Vaksinasi Booster Covid-19 ini terselenggara atas kerja sama Masjid Agung Sunda Kelapa dan Puskesmas Menteng, dibantu relawan PASKA & RISKA, serta didukung penuh oleh Kecamatan Menteng, Bertempat di Aula Sakinah Masjid Agung Sunda Kelapa, Kegiatan Vaksinasi dilaksanakan dalam waktu 9 hari kerja, yakni dari hari Senin, 31 Januari 2022 s/d Jumat, 11 Februari 2022. Dimulai pada pukul 08.00 s/d 12.30 WIB dan dilakukan secara bertahap dengan pembagian waktu yang telah ditentukan bagi peserta agar menghindari terjadinya kerumunan.

Adapun jenis vaksin yang disediakan adalah Pfizer di hari pertama sampai ketiga dan Astra Zaneca di hari keempat sampai kesembilan. Dengan syarat penerima Vaksin Dosis Lanjutan (Booster) yakni dengan membawa KTP/KK, berusia 18 tahun ke atas, telah mendapatkan Vaksinasi Primer Dosis Lengkap minimal 6 bulan sebelumnya dan menunjukkan undangan Vaksinasi Dosis Lanjutan melalui aplikasi Peduli Lindungi. Total peserta yang mendaftar vaksin adalah 1.100 orang yang terdiri dari 1.021 peserta yang divaksin dan 79 orang yang tidak bisa divaksin.

Terima Kasih kami sampaikan kepada Pengurus Masjid Agung Sunda Kelapa, Puskesmas Menteng, relawan RISKA, PASKA, dan Karyawan Masjid Agung Sunda Kelapa atas kerja samanya sehingga Kegiatan Vaksinasi Booster di Masjid Agung Sunda Kelapa dapat terlaksana dengan baik.

SebelumnyaDIALOG EKSKLUSIF : MASJID SEBAGAI PUSAT TALENTA DIGITAL SesudahnyaDIALOG EKSKLUSIF : Masjid Sebagai Rumah Pemuda

Berita Lainnya