INFORMASI TERKINI
  • 5 bulan yang lalu / Dapatkan Informasi Kegiatan Terupdate Masjid Agung Sunda Kelapa Dapat di Akun Instagram (@masjidagungsundakelapa)
WAKTU :

Program Bantuan Pendikan UPZ-MASK, Meningkatkan Kualitas Pendidikan Generasi Masa Depan

Terbit 17 Januari 2024 | Oleh : Reno Fathur | Kategori : BERITA KEGIATAN / UPZ - Unit Pengumpul Zakat MASK
Program Bantuan Pendikan UPZ-MASK, Meningkatkan Kualitas Pendidikan Generasi Masa Depan

Senin, 15 Januari 2023 – Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) Masjid Agung Sunda Kelapa kembali melaksanakan Program Penyaluran Zakat pada awal Januari tahun 2024. Program Bantuan Pendidikan ini merupakan bagian dari program Pendidikan di UPZ-MASK. Program ini sudah dimulai dengan pengumpulan data sejak tahun 2023 dan terus berlanjut. Tujuan pelaksanaan program bantuan pendidikan ini adalah untuk meningkatkan kualitas pendidikan dari anak-anak para jamaah, karyawan, dan anak asuh Masjid Agung Sunda Kelapa yang kurang mampu sebagai bantuan subsisi untuk biaya pendidikan sekolah.

“Program Bantuan Pendidikan ini merupakan bagian dari Program Pendidikan di UPZ-MASK.”

Simbolis Bantuan Pendidikan UPZ Masjid Agung Sunda Kelapa

Penerima manfaat program ini beragam dari anak-anak di tingkatan Sekolah Dasar (SD), Pondok Pesantren, sampai ke tingkat perguruan tinggi atau kuliah dengan menyertakan persyaratan administratif dan kemudian ditinjau dan diseleksi oleh para amil di UPZ-MASK. Terhitung sampai bulan Januari 2024, kurang lebih sekitar 95 anak yang menerima bantuan pendidikan ini. Paket Bantuan Pendidikan ini terdiri dari :

  1. Sepatu
  2. Seragam Sekolah
  3. Tas Sekolah
  4. Alat Tulis dan Belajar
  5. Bantuan Subsidi Dana (sesuai dengan tingkatan anak).

Penerima Zakat adalah berasal dari asnaf Faqir Miskin, bagi masyarakat dan anak yang kurang mampu keluarganya. Dan juga dari asnaf Gharimin, bagi masyarakat dan anak yang memiliki hutang dalam biaya pendidikan.

Pada hari senin (15/01), dilaksanakan Penyerahan Bantuan Pendidikan secara simbolis kepada perwakilan Karyawan Masjid Agung Sunda Kelapa yang diserahkan oleh ketua UPZ-MASK, Ibu Ine Indrati Oktaviana dan Wakil Sekretaris Dewan Pengurus, Ibu Pudji Astuti. Penyerahan simbolis diberikan kepada Ibu Mirna dan Bapak Maktub sebagai perwakilan penerima manfaat atau mustahiq. Kemudian penyerahan kepada karyawan, jamaah, dan anak asuh dilanjutkan di kantor Unit Pengumpul Zakat Masjid Agung Sunda Kelapa, Gedung Fatahillah Lantai 1.

Semoga dengan bantuan pendidikan ini, akan tercipta generasi masa depan yang berkualitas dan dapat bermanfaat bagi Agama, Bangsa, Negara, dan Sesama” ujar para Amil UPZ-MASK.

Tim UPZ Masjid Agung Sunda Kelapa

Program Zakat : Bantuan Pendidikan UPZ Masjid Agung Sunda Kelapa

Ibu Ine Indrati, Ketua UPZ-MASK

Program Zakat : Bantuan Pendidikan UPZ Masjid Agung Sunda Kelapa

 

 

SebelumnyaTabligh Akbar Bersama Aa' Gym, Fokus Untuk Bahagia Jangan Fokus Untuk Sengsara SesudahnyaKajian Muslimah Januari 2024 Bersama Ustadzah Aini Aryani, Lc.

Berita Lainnya