INFORMASI TERKINI
  • 5 bulan yang lalu / Dapatkan Informasi Kegiatan Terupdate Masjid Agung Sunda Kelapa Dapat di Akun Instagram (@masjidagungsundakelapa)
WAKTU :

Program Seruling Kerjasama MASK dan PUSKESMAS Kecamatan Menteng

Terbit 8 September 2021 | Oleh : Mask Portal | Kategori : BERITA KEGIATAN / Bidang Sosial Kemasyarakatan
Program Seruling Kerjasama MASK dan PUSKESMAS Kecamatan Menteng

Puskesmas Kecamatan Menteng menggelar program Seruling, yang bermakna Swab Seru Keliling pada Kamis, 26 Agustus 2021.

Berlokasi di Masjid Agung Sunda Kelapa, program Swab Seru Keliling/Seruling ini menyediakan 50 tes antigen dan 50 swab PCR.

Program ini bertujuan untuk melakukan tracing langsung kepada masyarakat sebagai upaya menurunkan angka positivity rate di Kecamatan Menteng untuk mencegah penularan covid 19. Sekaligus menjangkau masyarakat di Kecamatan Menteng dan warga yang melintas untuk melakukan tes antigen dan swab PCR secara gratis, pungkas dr. Debby Seresthia Silaban (dokter pelaksanaan swab seru keliling Puskesmas Kec. Menteng).

Warga masyarakat yang ingin melakukan tes tersebut hanya menyerahkan KTP, nomer telepon yang dapat dihubungi untuk dilakukan pendatan dan pelaksanaan tes antigen sekitar kurang lebih 10 menit. Hasil untuk tes antigen dapat di tunggu sekitar 15 menit dan untuk PCR hasilnya 1-2 hari kerja.

Apabila dari hasil pemeriksaan RT-PCR ada warga yang didapatkan hasil positif, maka pasien tersebut akan ditindaklanjuti oleh Puskesmas setempat sesuai dengan domisili. Dihubungi dan dipantau oleh petugas kesehatan dan dilakukan tracing kontak erat secara menyeluruh. Kemudian ditindaklanjuti terkait rujukan jika membutuhkan untuk melakukan isolasi mandiri.

SebelumnyaBerita Acara Vaksinasi di Masjid Agung Sunda Kelapa Pada 3 Sept 2021 SesudahnyaBegini saat suami dan isteri saling menjaga amanah dari Allah. Habib Husein Hamid Alatas di Masjid Agung Sunda Kelapa

Berita Lainnya