INFORMASI TERKINI
  • 5 bulan yang lalu / Dapatkan Informasi Kegiatan Terupdate Masjid Agung Sunda Kelapa Dapat di Akun Instagram (@masjidagungsundakelapa)
WAKTU :

Save Palestine, Save Humanity : Aksi Bela Palestina 5 November 2023 di Monas Jakarta

Terbit 3 November 2023 | Oleh : Reno Fathur | Kategori : BERITA KEGIATAN / Dewan Pengurus
Save Palestine, Save Humanity : Aksi Bela Palestina 5 November 2023 di Monas Jakarta

Jakarta – Majelis Ulama Indonesia (MUI) bersama berbagai organisasi masyarakat keagamaan yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina akan menggelar “Aksi Damai Solidaritas Palestina” yang akan dilaksanakan pada hariĀ  Ahad, 5 November 2023 di Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat. Rentetan acara akan dimulai dari pukul 06.00 – 10.00 WIB.

“Sebagai Bangsa Cinta Damai dan Keadilan, Mari Bergabung Pada AKSI AKBAR ALIANSI RAKYAT INDONESIA BELA PALESTINA

Dalam acara ini Dress Code seluruh peserta diharapkan untuk menggunakan :

  1. Pakaian Putih
  2. Menggunakan Syal Palestina
  3. Membawa bendera Indonesia dan Palestina

Aksi Bela Palestina 5 November 2023 - Monas

Acara ini diselenggarakan sebagai bentuk solidaritas dan dukungan rakyat Indonesia terhadap Palestina yang saat ini sedang memperjuangkan kemerdekaannya dari kaum Zionis Israel, khususnya di Gaza yang beberapa minggu terakhir mendapat serangan yang keji dari Israel dengan alasan menyerang kelompok Hamas (Harokah Al-Muqowamah Al-Islamiyah), organisasi gerakan kemerdekaan Palestina, namun pada kenyataannya yang diserang adalah pemukiman sipil, rumah sakit, tempat pengungsian, sekolah, dan rumah ibadah.

SAVE PALESTINE, SAVE HUMANITY…!!!

Acara ini terbuka untuk umum dari seluruh kalangan masyarakat di Indonesia dengan estimasi dihadiri lebih dari 1 juta orang. Dilansir dari detiknews.com, Ketua MUI Bidang Dakwah dan Ukhuwah KH Cholil Nafis menyampaikan, “Kita mengundang lintas agama, lintas ormas, lintas golongan, rakyat, pemerintah, untuk menyatukan persepsi dan menyatukan aksi untuk menyuarakan kepada dunia bahwa Indonesia marah”.

KH. Cholil Nafis juga mengatakan tokoh lintas agama dipersilakan berorasi hingga berdoa masing-masing. Namun dia mengingatkan agar tak ada atribut partai politik (parpol) maupun organisasi yang dilarang pemerintah.

“Tentunya mereka orasi masing-masing, mereka juga dipersilakan berdoa masing-masing, makanya besok itu juga diperbolehkan menggunakan atribut masing-masing,” imbuhnya.

Acara ini didukung oleh MUI, Ormas Keagamaan (Islam, Kristen, Katolik, Himdu, Budhha, Khonghucu), Organisasi Buruh dan Pekerja, APTISI, Organisasi Kepemudaan, Organisasi Kemahasiswaan, Organisasi Perempuan, Komunitas, Majelis Taklim, Lembaga-Lembaga Pendidikan, dan lain-lain.

Dalam kegiatan ini Masjid Agung Sunda Kelapa (MASK) turut berkontribusi untuk publikasi dan informasi acara melalui media sosial, media cetak, dan peletakan spanduk-spanduk di Area Masjid Agung Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat. MASK juga melaksanakan pembacaan Qunut Nazilah ketika Sholat Jum’at dan Mendirikan Sholat Ghoib untuk para Syuhada, diimami oleh Syekh Essam El-Mizjaji.

Contact Person :

  • Ust. Bachtiar Nasir (0852-1490-2234)
  • Pdt. Jimmy Sormin (0852-2838-5610)

 

SebelumnyaBody Combat In The Dark Vol. 2, Cara Fun RISKA Berolahraga di Malam Hari SesudahnyaAksi Damai Bela Palestina 5 November 2023, Bentuk Dukungan RI Bagi Kemerdekaan Palestina

Berita Lainnya