INFORMASI TERKINI
  • 5 bulan yang lalu / Dapatkan Informasi Kegiatan Terupdate Masjid Agung Sunda Kelapa Dapat di Akun Instagram (@masjidagungsundakelapa)
WAKTU :

Body Combat In The Dark Vol. 2, Cara Fun RISKA Berolahraga di Malam Hari

Terbit 2 November 2023 | Oleh : Tatyana Virgiani | Kategori : BERITA KEGIATAN / RISKA - Remaja Islam Sunda Kelapa
Body Combat In The Dark Vol. 2, Cara Fun RISKA Berolahraga di Malam Hari

Sabtu, 28 Oktober 2023 – Remaja Islam Sunda Kelapa (RISKA) kembali mengadakan Bodycombat In The Dark Vol.2 bersama coach Oki Marsudi, seorang trainer (NASM CPT, CES), TT Yoga 200H, Fitness Educator, dan SYNC (Strong Nation). Sebelumnya Bodycombat In The Dark Vol.1 telah terlaksana pada Sabtu, tanggal 19 Agustus 2023, pukul 19.00 s/d 21.00 WIB. Kegiatan ini merupakan salah satu agenda di bawah Departemen Olahraga RISKA dalam rangka mengajak para kawula muda dan Komunitas Olahraga di sekitar Jakarta untuk menjaga stamina dengan melakukan olahraga di malam hari. Sekaligus mengisi waktu malam Ahad dengan aktivitas yang bermanfaat di Masjid.

Bodycombat sendiri merupakan salah satu kelas kebugaran yang dibuat dan didistribusikan oleh Les Mills International yang menggabungkan seni bela diri dari seluruh dunia. Bodycombat terinspirasi ilmu bela diri seperti Taijiquan, Muay Thai, Taekwondo, Kungfu dan karate. Biarpun mengusung nama besar ilmu bela diri namun peserta kelas BodyCombat tidak diharuskan memiliki stamina ataupun ketahanan otot bak atlet dan tidak memiliki gerakan kontak fisik seperti bela diri umumnya. Karena BodyCombat adalah kelas dimana peserta mengatur sendiri intensitas gerakan maka keamanan serta keberhasilan semua tergantung kepada peserta.

Berlokasi di Parkiran Gerbang Barat, Masjid Agung Sunda Kelapa, Jl. Taman Sunda Kelapa No.16, Menteng, Jakarta Pusat. Peserta dapat melakukan pendaftaran sebelumnya (melalui informasi yang disebar di media sosial Instagram @riskamenteng) atau mendaftar secara on the spot. Pembukaan dimulai pukul 19.00 WIB dan dilanjutkan dengan pemanasan. Pada sesi ini gerakan akan dipusatkan pada pemanasan otot serta mempelajari gerakan-gerakan dasar dari beberapa bela diri yang akan ada digunakan. Berikutnya adalah sesi inti yaitu Combat menggunakan gerakan aerobik yang memfokuskan gerakan pada kecepatan, kekuatan, dan ketahanan. Terakhir adalah sesi pendinginan untuk mendinginkan tubuh setelah kurang lebih sejam mengikuti Bodycombat.

Manfaat mengikuti body combat di antaranya adalah sebagai berikut :

  1. Membakar kalori
  2. Mengencangkan otot
  3. Menurunkan berat badan
  4. Menyehatkan organ jantung
  5. Membantu meredakan stress
  6. Membuat tubuh bugar dan sehat mental.

Kegiatan Bodycombat In The Dark Vol.2 ini diikuti sekitar 35 peserta yang berasal dari Riskader (Anggota RISKA) dan umum. Ikhwan dan Akhwat yang berusia minimal 15 tahun. Memakai pakaian sopan dan tidak ketat serta memakai sepatu. Acara ini juga dikenakan infaq sebesar Rp.15.000/orang. Bagi jamaah yang ingin mencari Komunitas Olahraga di Jakarta, pantau terus kegiatan Remaja Islam Sunda Kelapa (RISKA) di Instagram @riskamenteng untuk informasi ter-update.

“RISKA Olahraga, Tubuh Sehat Ibadah Nikmat!”

 

SebelumnyaKAJIAN MUSLIMAH OKTOBER 2023 BERSAMA SYARIFAH ALIYAH BINTI FUAD AL-MUSAWA SesudahnyaSave Palestine, Save Humanity : Aksi Bela Palestina 5 November 2023 di Monas Jakarta

Berita Lainnya