INFORMASI TERKINI
  • 5 bulan yang lalu / Dapatkan Informasi Kegiatan Terupdate Masjid Agung Sunda Kelapa Dapat di Akun Instagram (@masjidagungsundakelapa)
WAKTU :

TASYAKURAN WISUDA, MILAD, DAN PELUNCURAN BUKU ARIEF ROSYID HASAN, DP-MASJID AGUNG SUNDA KELAPA

Terbit 25 September 2023 | Oleh : Reno Fathur | Kategori : BERITA KEGIATAN / Dewan Pengurus
TASYAKURAN WISUDA, MILAD, DAN PELUNCURAN BUKU ARIEF ROSYID HASAN, DP-MASJID AGUNG SUNDA KELAPA

Ahad, 24 September 2023 – Dewan Pengurus Masjid Agung Sunda Kelapa, Arief Rosyid Hasan meraih gelar Doktor dari Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM), Universitas Indonesia pada upacara wisuda Universitas Indonesia (UI) semester Genap 2022/2023 di Balairung Kampus UI Depok. Arief Rosyid berhasil mempertahankan disertasinya dengan predikat cum laude dari Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Indonesia. Arief Rosyid berhasil mempertahankan disertasinya berjudul “Rumusan Kebijakan Asuransi Kesehatan Tambahan untuk Peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional dalam Memperkuat Peran sebagai Negara Kesejahteraan”.

Dalam momentum yang berbahagia ini, Wakil Bendahara Dewan Pengurus Masjid Agung Sunda Kelapa, Bapak Arief Rosyid Hasan mengadakan acara Tasyakuran Wisuda, Milad, dan Peluncuran 5 Buku yang dilaksanakan pada hari Ahad, 24 September 2023 di Aula Sakinah Masjid Agung Sunda Kelapa.

5 Buku yang diluncurkan adalah :

  1. Arief Rosyid Hasan, Komitmen Merawat Kebaikan
  2. Coffe Morning 3
  3. Ekologi Spiritual
  4. Komitmen Kemaslahatan
  5. Economic Stimulus And Health Security

“Bertepatan dengan momentum wisuda doktor serta milad ke-37 tahun yang juga jatuh pada bulan September ini, kami akan mengadakan tasyakuran sekaligus peluncuran buku” ujar Arief Rosyid yang juga merupakan Komisaris Independen BSI dan Ketua PB. HMI Periode 2012-2013.

Pada acara tasyakuran ini Arief Rosyid juga mengundang secara terbuka tokoh-tokoh pemikir, aktifis, dan keluarga besar Masjid Agung Sunda Kelapa. Dan pada acara ini juga mengadakan sesi Talk Show “Komitmen Anak Umat dan Anak Bangsa” bersama narasumber Zezen Zainal Muttaqin, Fahd Pahdepie, M Alfan Alfian, dan Ais Nurbiyah Al-Jum’ah.

Dilansir dari news.republika.co.id, “Perjalanan masih panjang. Gelar doktor bukanlah segala-galanya, pun bukan akhir dari perjuangan. Sebaliknya, amanah, kepercayaan, serta tanggung jawab yang baru ada di pundak ini. Setulus hati, saya mengucapkan terima kasih kepada senior-senior, kawan-kawan, juga adik-adik yang telah membersamai perjuangan selama ini untuk terus memberikan sumbangsih bagi Merah Putih. Baik itu melalui upaya peningkatan kualitas JKN, literasi keuangan dan ekonomi syariah, pemberdayaan masjid, dan perjuangan lainnya, semoga kita dapat terus memberikan yang terbaik dan beraksi konkret untuk Indonesia Maju Terus,” tutup Arief Rosyid.

Dalam acara ini turut hadir pula Keluarga Besar Masjid Agung Sunda Kelapa dan Remaja Islam Sunda Kelapa (RISKA). Dan Pada Wisuda Universitas Indonesia (UI) Semester Genap  2023, 2 keluarga besar Masjid Agung Sunda Kelapa diwisuda yaitu M Fadhil, Ketua RISKA (Remaja Islam Sunda Kelapa) Periode 2021-2022 (S2) dan Arief Rosyid Hasan, Dewan Pengurus Masjid Agung Sunda Kelapa (S3).

Wisudawan UI 2023, M Fadhil, Ketua RISKA Periode 2021-2022 (S2) dan Arief Rosyid Hasan, Dewan Pengurus Masjid Agung Sunda Kelapa (S3)

 

SebelumnyaPRAKTEK DAN UJIAN SERTIFIKASI HALAL CALON PENDAMPING PPH ISTIQLAL HALAL CENTER SesudahnyaKAJIAN MUSLIMAH SEPTEMBER 2023 BERSAMA USTADZAH AISYAH FARID BSA

Berita Lainnya