INFORMASI TERKINI
  • 6 bulan yang lalu / Dapatkan Informasi Kegiatan Terupdate Masjid Agung Sunda Kelapa Dapat di Akun Instagram (@masjidagungsundakelapa)
WAKTU :

Live Report : Kunjungi Prof. DR. KH. Ali Yafie, “Kami Berharap Kyai Senantiasa Menjadi Cahaya”

Terbit 24 Juni 2022 | Oleh : Tatyana Virgiani | Kategori : BERITA KEGIATAN / Dewan Pengurus
Live Report : Kunjungi Prof. DR. KH. Ali Yafie, "Kami Berharap Kyai Senantiasa Menjadi Cahaya"

 

Dalam rangka Tabarrukan dan Menyambung Tali Silaturahim dengan salah satu Tokoh Ulama Nasional yang pernah menjadi Rais Aam PBNU dan Ketum MUI di zamannya, serta Guru Besar dalam Bidang Fiqih, putra asli Makassar Sulawesi Selatan, Prof. DR. KH. Ali Yafie, MA.

Ditemani sanak dan keluarga beliau di kediamannya, kunjungan tersebut dihadiri oleh perwakilan Dewan Pengurus Masjid Agung Sunda Kelapa Menteng Jakarta Pusat. Bapak Huraera Nurhani selaku Sekertaris Umum, Bapak KH. Sholeh Asri selaku Wakil Ketua I, Mas Arief Rosyid selaku Wakil Bendahara Umum, Ust. Syafruddin Mahud sebagai Kabid Pendidikan, dan Mas Jumatno sebagai Kabid Radio MASK.

Alhamdulillah di usia beliau yg menginjak 96 Tahun, senantiasa diberikan kesehatan dan dapat berkomunikasi dengan baik. Bahkan beliau sempat memberikan wejangan kepada para pengunjung tentang rahasia umur panjang secara sistematis.

“Rahasia umur panjang hanya dua. Pertama jangan marah dan yang kedua senantiasa tersenyum. Tapi ingat jangan senyum sendirian nanti menimbulkan perspektif yang berbeda,” ujarnya yang disambut gelak tawa dari para tamu yang hadir.

Tak lupa beliau berpesan kepada seluruh generasi muda agar senantiasa menjaga tali silaturahim yang merupakan intisari dari ajaran islam. Beliau pun mengijazahkan Surat Al-Insyirah kepada para tamunya dalam menghadapi kesulitan hidup untuk memperbanyak membaca Surat Al-Insyirah minimal 3x setiap selesai menjalankan Shalat Fardhu.

Tak ayal Ijazah tersebut langsung disambut dengan kalimat Qabiltu dari Kabid Pendidikan MASK yang pernah mengeyam Pendidikan sebagai santri di Pondok Pesantren Tebuireng Jombang Jawa Timur.

Acara pun ditutup dengan Do’a oleh Kyai Ali yafie langsung dan diaminkan oleh segenap tamu yg hadir.

Harapan kami agar Prof. DR. KH. Ali Yafie, MA senantiasa diberikan kesehatan dan menjadi Cahaya dalam menebarkan Dakwah islam Rahmatan lil’alamin. (SM)

SebelumnyaDIALOG EKSKLUSIF : Masjid Sebagai Rumah Pemuda SesudahnyaMasjid Agung Sunda Kelapa Sambut Kunjungan Delegasi Masjid Malaysia

Berita Lainnya