INFORMASI TERKINI
  • 5 bulan yang lalu / Dapatkan Informasi Kegiatan Terupdate Masjid Agung Sunda Kelapa Dapat di Akun Instagram (@masjidagungsundakelapa)
WAKTU :

MAJELIS TAKLIM IBU IBU MASJID AGUNG SUNDA KELAPA (MTII MASK)

Terbit 6 Oktober 2023 | Oleh : Tatyana Virgiani | Kategori : INFO LAYANAN / LEMBAGA - LEMBAGA / MTII - Majelis Taklim Ibu Ibu MASK
MAJELIS TAKLIM IBU IBU MASJID AGUNG SUNDA KELAPA (MTII MASK)

Majelis Taklim Ibu Ibu Masjid Agung Sunda Kelapa (MTII-MASK) adalah lembaga pengajian khusus Ibu-Ibu jamaah Masjid Agung Sunda Kelapa. Kegiatan lembaga ini rutin dilaksanakan pada hari Senin-Kamis, pukul 09.00 – 11.30 WIB. Serta diisi oleh guru-guru seperti Ust. Sahlan Damiri, Ust. Ali Akhmadi, MA., dll.

MTI-MASK sendiri berawal dari Pengajian Proklamasi 36 yang dipimpin oleh Ibu Hj. Alamsjah Ratu Perwiranegara, yang telah berkiprah ikut serta memakmurkan Masjid Agung Sunda Kelapa sejak tahun 1980 dalam bidang Da’wah. Hingga pada tahun 2001 Pengurus Masjid Agung Sunda Kelapa telah menetapkan suatu Lembaga dengan nama “Majelis Taklim Ibu-Ibu Masjid Agung Sunda Kelapa (MTII-MASK)” guna meneruskan misi dan visi dari Pengajian Proklamasi 36. Kemudian selanjutnya diteruskan oleh: Ibu Hj. Nurul Aini S. Gatam selaku Penanggungjawab dalam merealisasikan pengabdiannya pada masyarakat dan agama.

 

Kajian MTII-MASK biasa dilaksanakan di Ruang Bunda Gatam (peninggalan Alm. Hj. Nurul Aini S. Gatam) dan Ruang Bundar Masjid Agung Sunda Kelapa (Jl. Taman Sunda Kelapa, No. 16, Menteng, Jakarta Pusat). Materi yang diajarkan meliputi Ilmu Tafsir Al-Qur’an, Ilmu Tauhid/Taskiatunnafs, Ilmu Fiqh Syari’ah, Tadarus Al-Qur’an, dan Ilmu Terjemah Al-Qur’an.

Pada saat ini jabatan Ketua MTII-MASK dipegang oleh Ibu Hj. Yeni Akil. Sementara itu posisi Wakil Ketua ditempati oleh Ibu Hj. Silvia Isfar Riu.

“Semoga kita selalu dapst menuntut ilmu untuk menjalankan pengajian.”

Ujar Hj. Silvia Isfar Riu selaku Wakil Ketua MTII-MASK.

 

Berikut Jadwal Pelajaran Kajian Rutin MTII-MASK

  1. Senin, pukul 09.00 – 11.00 WIB. Pelajaran Ilmu Tafsir Al-Qur’an.
  2. Selasa, pukul 09.00 – 10.30 WIB. Pelajaran Ilmu Tafsir Al-Qur’an.
  3. Selasa, pukul 10.30 – 12.00 WIB. Pelajaran Imu Tauhid/Taskiatunnafs.
  4. Rabu, pukul 09.00 – 10.30 WIB. Pelajaran Ilmu Tadarus Al-Qur’an.
  5. Rabu, pukul 10.30 – 12.00 WIB. Pelajaran Ilmu Fiqh Syari’ah.
  6. Kamis, pukul 10.30 – 11.30 WIB. Ilmu Terjemah Al-Qur’an.

Bagi Jamaah Masjid Agung Sunda Kelapa yang tinggal di Menteng, Jakarta Pusat, dan sekitarnya, berminat untuk bergabung dapat langsung mengubungi nomor Sekretariat MTII-MASK : 0812-8412-362

“Kajian MTII, sabar dan istiqomah.”

 

SebelumnyaPEDULI LINGKUNGAN DAN ALAM, MASJID AGUNG SUNDA KELAPA KELUARKAN MERCHANDISE TUMBLER SesudahnyaGEDUNG DIRENOVASI, TK NEGERI CILACAP SEMENTARA BEROPERASI DI MASK

Berita Lainnya