INFORMASI TERKINI
  • 5 bulan yang lalu / Dapatkan Informasi Kegiatan Terupdate Masjid Agung Sunda Kelapa Dapat di Akun Instagram (@masjidagungsundakelapa)
WAKTU :

BERITA KEGIATAN : RAPAT PERSIAPAN KAJIAN MUSLIMAH BULAN SEPTEMBER 2023 MASK

Terbit 8 September 2023 | Oleh : Tatyana Virgiani | Kategori : Bidang Dakwah Peribadatan / MASJID AGUNG SUNDA KELAPA
BERITA KEGIATAN : RAPAT PERSIAPAN KAJIAN MUSLIMAH BULAN SEPTEMBER 2023 MASK

Kamis, 7 September 2023 –  Rapat persiapan Kajian Muslimah bulan September di Masjid Agung Sunda Kelapa. Kegiatan ini melibatkan sebanyak 24 orang relawan perempuan Masjid Agung Sunda Kelapa sebagai panitia. Terdiri dari staff Bidang Dakwah, Sosial, Operasional, Administrasi dan Keuangan, Usaha, Radio MSK, Lembaga UPZ MASK, Muallaf Center MASK, serta RISKA (Remaja Islam Sunda Kelapa).

Kajian Muslimah merupakan pengajian yang diperuntukkan khusus untuk jamaah perempuan dan rutin dilaksanakan sebulan sekali di Masjid Agung Sunda Kelapa. Dengan melibatkan seluruh relawan perempuan Masjid Agung Sunda Kelapa, kegiatan ini juga bertujuan sebagai pemberdayaan sosok ulama wanita. Serta memberi kesempatan bagi para jamaah perempuan untuk menuntut ilmu lebih dalam mengenai perempuan dalam pandangan Islam.

Rapat Persiapan Kajian Muslimah yang diadakan pada hari Kamis pukul 10.30 s/d 12.00 WIB di Ruang Bundar, dipimpin oleh ibu Tuti Purwoko selaku Wakil Sekretaris Dewan Pengurus Masjid Agung Sunda Kelapa. Dihasilkan keputusan ibu Rahma Khairunissa sebagai ketua pelaksana Kajian Muslimahbulan ini. Serta ibu Fitria Zein (Radio MSK) dan ibu Siti Rahmaniyah (Sosial) sebagai kedua MC (Master of Ceremony) yang akan memandu acara.

Kajian Muslimah bulan September akan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 23 September 2023 di Ruang Ibadah Utama Masjid Agung Sunda Kelapa. Pukul  08.00 – 11.00 WIB. Bersama Ustadzah Aisyah Farid BSA (Alumni Daruzzahra Tarim – Yaman) sebagai pengisi ceramah bulan ini. Dengan tema, “Memaknai Cinta Rasulullah”.

Semoga Allah mudahkan langkah kita untuk menghadiri majelis-majelis ilmu yang merupakan taman dari taman-taman Surga. Aamiin ya Rabbal alamin.

 

 

 

SebelumnyaPENGAJIAN REUNI ALUMNI SMAN 53 JAKARTA DI MASJID AGUNG SUNDA KELAPA SesudahnyaSILATURAHMI PENGURUS MUSLIM PEACE KE INTERNATIONAL MUALLAF CENTER (IMC-MASK)

Berita Lainnya